Rabu, 21 Desember 2011

2012, Perumnas Siapkan Properti Komersial

JAKARTA
Perum Perumnas berencana membangun sekitar 15-20 ribu unit properti yang terdiri atas perumahan, apartemen, perkantoran, dan pusat perbelanjaan pada 2012 dengan investasi Rp 1 triliun. Dari total unit yang terbangun, sebesar 30% akan berupa properti komersial.
"Ini bagian dari ekspansi kami tahun depan, yang meliputi kota-kota besar di Indonesia" kata Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto, di Jakarta, pekan lalu.
Menurut Himawan, properti yang akan dibangun berlokasi di timur Jakarta, Parung Panjang, Cilegon, dan sejumlah lokasi di Surabaya dan Gresik. Ia menjelaskan, untuk merealisasikan pembangunan tersebut dibutuhkan belanja modal sekitar Rp 500-600 miliar.
Meskipun demikian, anggaran bisa bertambah menjadi sekitar Rp 1 triliun, terutama jika Perumnas ditugasi mengelola aset sejumlah BUMN. "Investasi tersebut tergantung situasi dan tugas dari pemerintah," tutur Himawan.
Dia menambahkan, sumber pendanaan belanja modal selain dari internal kas perusahaan juga diperoleh dari pasar modal dengan menerbitkan surat utang jangka pendek (medium terms/iote/MTN). "Kami sudah mendapat MTN hingga Rp 500 miliar yang penggunaannya akan disesuaikan dengan kebutuhan," ungkap dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami