Kamis, 22 Desember 2011

Bank Jateng dan Jamsostek Salurkan Uang Muka Perumahan

SEMARANG, (TubasMedia.Com) – Bertempat di Kantor PT Jamsostek Semarang, baru-baru ini Bank Jateng dan PT Jamsostek menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk menyalurkan Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) bagi para pekerja di wilayah Jawa Tengah.
Hal itu merupakan tindak lanjut dari langkah Bank Jateng beberapa waktu lalu yang telah menandatangani Kesepakatan Bersama dengan Kementerian Perumahan Rakyat dan Perjanjian Kerja Sama Operasional (PKO) dengan BLU Pusat Pembiayaan Perumahan Kemenpera untuk menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) Sejahtera, yang didukung oleh Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Sasarannya adalah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan Masyarakat Berpenghasilan Menengah (MBM).
Manajemen PT Jamsostek mengajak Bank Jateng bermitra untuk menyalurkan dana PUMP agar tepat sasaran, tidak menimbulkan masalah dan dalam rangka meningkatkan pelayan kepada para pekerja. Bagi pihak Bank Jateng, pelaksanaan PKS dengan PT Jamsostek tersebut, merupakan komitmen dari Bank Jateng dalam rangka ikut mensejahterakan masyarakat, khususnya para pekerja.PUMP sendiri merupakan program pinjaman uang muka bagi para pekerja yang akan membeli rumah dengan fasilitas KPR di Bank Jateng dan harus diangsur dalam jangka waktu maksimal 15 tahun, dengan suku bunga 6% per tahun. Bank Jateng merupakan lembaga perbankan kedelapan yang telah diajak oleh Jamsostek, setelah sebelumnya dengan Bank Pemerintah dan Bank Pembangunan Daerah lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami