Kamis, 22 Desember 2011

Gubuk Liar Sekitar Rel Tanah Abang-Karet Dibongkar

TEMPO.CO, Jakarta - PT Kereta Api Tbk membongkar pemukiman liar di sekitar rel kereta api Stasiun Tanah Abang hingga Karet, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu, 21 Desember 2011. Penertiban akan dilakukan terhadap permukiman yang berada hingga empat meter dari rel hingga pukul 16.00 WIB. "Operasi ini secara bertahap akan menertibkan pemukiman liar dari Stasiun Tanah Abang hingga Stasiun Manggarai," kata pengawas tim penertiban biru PT KA Suyono di lokasi penertiban.
Pemukiman liar di kawasan itu diperkirakan dihuni oleh sekitar 1000 orang dari 600 keluarga. Setelah bersih, jalur itu akan digunakan untuk penghijauan dan memperlancar proyek jalur melingkar (loopline) kereta api Jabodetabek. "Pemukiman liar mengganggu penglihatan masinis ketika bertugas di malam hari."
Warga tidak melawan ketika 30 anggota tim membongkar bangunan-bangunan nonpermanen itu. PT KA telah melakukan sosialisasi sejak dua bulan yang lalu. "Sosialisasi sejak jauh hari agar warga siap ketika operasi penertiban dijalankan," ujar anggota tim sosialisasi dari PT KA Daop I, Iqbal. 
Tahap selanjutnya, yang dibongkar adalah permukiman liar di sekitar rel di Karet-Sudirman hingga Sudirman-Manggarai. "Kami menargetkan operasi ini selesai sebelum tanggal 31 Desember, " ujar Suyono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami