Selasa, 20 Desember 2011

Tidak Dapat Jatah ‘Bedah Rumah’, Warga Pulau Sebira Kecewa

PULAU SEBIRA (Pos Kota)
Warga Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara, mengaku kecewa karena tidak ada satupun warga di pulau tersebut rumahnya mendapat jatah Program Bantuan Peningkatan Kapasitas Rumah Tak Laik Huni ‘Bedah Rumah’ dari Kementrian Perumahan rakayat (Kamenpera) Tahun 2011.
Padahal warga Pulau Sebira RW 03 Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, merasa sangat membutuhkan bantuan tersebut.
“Saya kami sangat berharap salah satu rumah yang ada di pulau ini mendapat jatah program bedak rumah dari Kementrian Perumahan Rakyat, tapi nyatanya sampai akhir 2011 ini tidak ada,” ungkap Nursalim (37) warga Pulau Sebira, Rabu (14/12).
Menurut dia, bantuan program bedah rumah itu dibutuhkan warga Pulau Sebira. Apalagi, berdasarkan data statistik, rumah tangga miskin terbanyak di Pulau Sebira. “Kami tidak pernah didata. Padahal, kami sangat membutuhkannya,” jelas Nursalim.
Sementara itu Lurah Pulau Harapan, Moch. Ali Saleh membenarkan bahwa warga Pulau Sebira pada tahun ini tidak terdata sebagai penerima bantuan Program Bedah Rumah Kamenpera.
“Tahun ini memang hanya warga yang ada di Pulau Harapan yang mendapat program bendah rumah, sedangkan Pulau Sebira rencananya tahun depan,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami