Sabtu, 10 Desember 2011

Mebidangro Mulai Memperlihatkan Wujudnya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rencana percepatan pembangunan mega proyek Medan-Binjai-Deliserdang-Karo (Mebidangro) di Sumatera Utara mulai memperlihatkan wujudnya. 
Bahkan untuk mewujudkan Mebidangro Visi 2027, beberapa site plan atau perencanaan bangunan pun sudah dituangkan dalam konsep yang benar-benar modern dan metropolis.
Merujuk pada data yang diperoleh www.tribun-medan.com dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumut, tergambar jelas sepuluh ide mega proyek yang dipersiapkan untuk mewujudkan kawasan Mebidangro Metropolitan, yaitu Pusat Kota Medan, Heritage Stasiun, CBD Polonia, Pusat Pemerintahan Binjai Timur, Kawasan Ekonomi Percut, MICE, Airport Kuala Namu, Belawan, Heritage Tembakau Deli dan TOD Stasiun.
Bahkan rancangan pembangunan kota baru di Sumut yang saat ini sedang dibahas di Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera), dikatakan Kepala Bappeda Sumut, Riadil Akhir Lubis, hampir pasti akan dibangun di kawasan Percut Sei Tuan. 
Pertimbangannya, jelasnya, merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2011 yang memang menyebutkan daerah perbatasan Medan dan Deliserdang ini direncanakan menjadi kawasan ekonomi terpadu yang komplit. 
Untuk itu, meski belum dipastikan 100 persen, ia sangat berharap pembangunan kota baru nantinya dilakukan di lahan HGU PTPN II, sekitar 3000 hektare. 
Diketahui saat ini, perwakilan dari DPD Real Estat Indonesia (REI) Sumut, Dinas Tarukim Sumut dan Bappeda Sumut sedang menghadiri Rapat Koordinasi Pengembangan Kota Baru Dalam Mendukung Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami