Kamis, 15 Desember 2011

Rumah Susun Pekerja di Batam Segera Diresmikan

JAKARTA, (PRLM).-Para pekerja peserta Jamsostek di Batam pantas bergembira, karena tidak lama lagi akan menikmati fasilitas rumah susun sewa murah dengan fasilitas lengkap. Rumah susun dengan tujuh blok kembar yang dibangun di Kawasan Industri Kabil, rencananya rampung pada 21 Desember ini. "Kontraktor pelaksana pembangunan sudah menyanggupi akan menyelesaikan pembangungan pada tanggal yang disepakati, yakni 21 Desember 2011," kata Dirut PT Jamsostek Hotbonar Sinaga dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (14/12).
Sesungguhnya, projek yang peletakan batu pertamanya pada 15 April 2011 itu mengalami kelambatan. Semula, rumah susun itu direncakanan selesai pada 21 November lalu, tetapi karena satu dan lain hal direncanakan selesai Desember ini. "Kami berharap kontraktor bisa menyelesaikannya tepat waktu sesuai dengan kesanggupan yang mereka janjikan," kata Hotbonar seraya berharap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bisa meresmikan rumah susun sewa itu pada Januari 2012. "Kami sedang mencari waktu yang tepat untuk peresmiannya yang akan dikaitkan dengan kegiatan kepresidenan lainnya," kata Hotbonar.
Tujuh blok kembar tersebut akan melengkapi tiga blok kembar yang berdiri lebih dulu di lokasi yang sama dan sudah diresmikan pada 10 Oktober 2010. Pimpinan Projek pembangunan rumah susun sejahtera di Kabil, Ahmad Badila mengatakan, pada setiap blok kembar terdiri dari 100 kamar. Artinya, akan terdapat 700 kamar yang pada setiap kamarnya dihuni empat pekerja.
Pada komplek itu akan dilengkapi dengan fasilitas umum dan sosial seperti mesjid, lapangan olah raga, bulutangkis, basket, ATM dan kantin. Anggaran pembangunan rusun sewa berasal dari Dana Peningkatan Kesejahteraan Pekerja (DPKP) sebesar Rp 150 miliar. DPKP berasal dari 5 persen keuntungan PT Jamsostek pada 2010 sebesar Rp 1,5 triliun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Satu komentar dari Anda sangat berharga bagi kami